Minggu, 25 Mei 2014

Cerita di balik anak ayam

      Cerita ini terjadi kemarin hari, saat itu tetangga jarak 2 rumah main ke rumah. Teman fafa sekolah seh masih tk. Dan akhirnya waktu pulang ikutlah si fafa. Sudah di larang sebenarnya soalnya pas jam tidur siang fafa. Tapi fafa nya maksa mungkin masih pengen bermain. Alhasil dengan berat hati ku lihat di depan rumah mastikan mereka masuk rumah.
      Sudah 15 menit berlalu,gag nyaman rasanya di rumah kepikiran fafa terus. Alhasil kususul ke tempa tetangga. Totok2 ruma dan tanya sama mbak nya,fafa ada mbak? Oh bentar tak carikan dulu,dibelakang kayaknya. Kata mbaknya itu,ya udah aku tunggu di depan rumah sambil lihat mbaknya ke belakang rumah manggil2 fafa.

   Tak berapa lama mbaknya bilang gag ada neh mbak di belakang. Udah mulai panik,ya udah akhirnya keluar rumah dan nyari ke bundaran. Tanya sama orang2 disitu,kali aja tahu mereka kemana. Tadi sepedahan kayaknya,ke barat bundaran kayaknya arahnya. Baru mau ke barat,eh anaknya tetangga kulihat keluar rumahku,hoo mungkin fafa sudah balik ke rumah.

      Eh tetiba bilangnya tante tadi fafa mau beli jajan,trus gag boleh gak punya uang. Trus fafa dimana? "Di toko tante ..waaa udah panik habis, fafa belum terlalu tahu kanan kiri,nyebrang jalan dsb. Apalagi meski di dalam komplek banyak anak2 tuh suka ngebut seenaknya,banyak truk keluar masuk komplek. Truk punya tetangga,bener pelan2 seh, tapi rasanya tetap gag tega biarin fafa di jalan sendirian.

   Di toko mana? "Di toko sana "iya toko mana?dimas ya? "Tadi tuh mau beli jajan iya di toko sana..mau crita kejadiannya lage padahal aku udah panik luar biasa.. lari deh ke toko tersebut. Dan aku mendapati fafa duduk sambil ngobrol dengan mbak penjaga toko dengan santainya dan asyiknya.
      Fafa gag boleh keluar apalagi beli jajan sendiri tanpa umi lho ya,kan banyak motor sama mobil tuh di jalan. Daan kebetulan ada ayam di jalan. "Lihat umi anak ayam aja gag di tabrak motor jalan di situ. Wah dah mulai pening kepala dengar jawaban fafaku. Untunglah si anak ayam itu ada induknya. "Itu lihat ada ibunya nemenin. "Oh jadi harus sama ibuknya ya umi? 
   oh lihatlah fafa masih anak2 dan cara berpikirnya tentu ala anak2 juga. Pengandaian yang cerdas dan tentunya membuat umi geleng2 kepala dan musti pintar2 nyari cara agar fafa tahu dan mengerti dengan baik setiap apapun yang kuucapkan. Di balik anak ayam yang gag takut jalan sendirian akhirnya fafa nurut juga pasti bilang umi nya dulu klo mau main kemana2. Beruntunglah anak ayam nya saat itu sama induknya,kalau gag ntahlah...hahaha