Sabtu, 10 Desember 2011

SESUATU

Ada banyak hal yang begitu mudah untuk di ucapkan tapi sungguh sulit untuk menjalaninya. Tidak semua yang kita ucapkan kadang sesuai dengan hati kita. Betapa seringnya kita tidak pernah menyadarinya kawan. Saat kita merasa apa yang kita lakukan benar mungkin saja menururt orang lain itu salah dan sebaliknya. Cobalah sekali kali rasakan jika anda di posisi orang lain. Acap kali kita tanpa sadar telah membohongi diri kita sendiri. Hanya sebagai pembenaran terhadap apa yang kita lakukan.
Tidak ada satupun manusia sempurna di muka bumi ini termasuk pasangan kita. Dia hanyalah orang terbaik bagi kita dari Allah. Bersiap siaplah untuk menerima ketidak sempurnaan itu kawan. Karena secara perlahan semuanya akan muncul. Laluilah proses perkenalan satu sama lain itu dengan sabar. Jika Allah telah mentakdirkan kita dalam ikatan suci,janji pada Allah yang di sangsikan malaikat maka bersabarlah. Allah punya caranya sendiri untuk menyatukan perbedaan itu. Jadi tunggulah waktu paling tepat.
Jika anda tidak ingin sesuatu terjadi pada anda maka jangan pernah melakukan sesuatu itu pada orang lain. Hidup itu menganut hukum timbal balik loh meskipun bukan semuanya. Jika dosa itu neraka maka pahala itu surga. Sama kawan, jika anda tidak ingin di bohongi maka jangan membohongi.
Kenyataannya orang yang anda benci adalah orang yang paling sering anda pikirkan setelah orang yang anda cintai. Tanpa sadar ternyata kita begitu perhatian pada orang yang sebenarnya kita benci. Karena itu betapa tidak enaknya hidup dalam kebencian. Sebelum anda terjerumus maka hindarilah kata kata benci dalam hidup anda.
Bersabar bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan tapi anda harus terus belajar untuk sabar. Karena itulah mengapa Allah menyayangi orang yang sabar. Dari sabar kita bisa belajar banyak hal. Karena dengan modal sabar kita jadi bisa lebih bersyukur, bertawakal dan terus berusaha.
Jangan pernah berpikir hidup akan berjalan dengan lancar seperti yang kita inginkan terus. Jika hidup itu roda maka kadang di atas kadang di bawah, jika hidup itu jalanan maka ada terjal, ada mulus, ada lurusdan ada belok. Yah seperti itulah hidupmu kawan. Lalui semuanya dengan ikhlas agar tak ada berat yang kita rasa.
Kecewa adalah hal yang paling tidak enak dalam hati. Bersiap siaplah kecewa sebelum anda kecewa. Kecewa itu sakit, tidak mudah di lupakan dan butuh perjuangan yang tidak mudah untuk menyembuhkannya. Kecewa itu seperti jatuh dari tangga teratas dan untuk mengembalikannya ke tempat semula butuh waktu yang lebih lama dari proses kita naik sebelumnya. Tapi tetap ingatlah kawan, jangan membuat kecewa orang lain dan jangan membalas kekecewaan yang anda rasakan pada orang lain.
Lakukanlah hal terbaik yang bisa anda lakukan. Hidup hanya sekali manfaatkan waktu sekali ini dengan sebaik baiknya agar anda tidak menyesal di kemudian hari.
Sesuatu itu benar jika hati anda merasa tentram. Saat bibir anda berkata benar tapi hati anda tidak tentram itu namanya kebohongan kawan. Hati itu cermin dari sikapmu jadi bercerminlah pada hati saat anda memutuskan segala sesuatunya.
Jangan menyepelekan sesuatu yang kecil karena mungkin saja bisa jadi besar. Hal hal kecil itu bisa jadi besar jika anda terus membuatnya menjadi besar. Tapi sebaliknya jangan besarkan hal hal yang kecil menjadi besar pula kawan. Sesuai batasan normal saja. Karena yang tidak pas ukurannya juga tidak tepat kawan.
Mengakui kesalahan itu tidak sesulit yang anda pikirkan jika anda berpikir anda bukan makhluk sempurna. Hampir kebanyakan dari kita sangat sulit untuk mengakui kesalahan. Dari sekarang tidak ada salahnya anda belajar untuk mengakui kesalahan yang anda lakukan. Jangan takut kawan pasti orang lain akan menghormati sikap bijak anda yang satu ini.
Berhati hatilah dalam melakukan segala sesuatu. Pikirkan baik baik. Hati hati dan hati hatilah terhadap hati anda dan hati orang lain.
Bahagia itu luas bukan hanya kesenangan sesaat yang begitu saja hilang. Bersyukur tehadap apa yang kita miliki, memanfaatkan waktu sebaik baiknya, dan tidak egois terhadap kesenangan yang tidak merugikan orang lain. Mungkin ada yang salah dalam mengartikan bahagia itu apa. Pikirkanlah baik baik terhadap apa yang membahagiakan anda itu. Bukan bahagia rasanya saat kita menyakiti orang lain, bukan bahagia juga membenci orang lain.
Hargailah pasangan anda seperti anda melakukan nya terhadap diri anda. Cobalah trik ini jika anda ingin hidup anda bahagia bersama pasangan anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar